Pariwara
Konawe Kepulauan

Bupati Konkep Maksimalkan Pembangunan Infrastruktur, Wawonii Dipoles, Jaringan Listrik Ditingkatkan

TURUN LAPANGAN: Bupati Konkep, Amrullah (kanan) didampingi Kadis PU Konkep, Israwan Sulpa saat meninjau progres Jalan Lingkar Pulau Wawonii di Desa Batulu. Tahun ini, pembangunan infrastruktur memang masih menjadi prioritasnya. Foto: Mursalin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID -Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), H. Amrullah dan Wakilnya, Andi Muhamad Lutfi terus mencari terobosan supaya otoritanya lebih maju. Tahun ini, pembangunan infrastruktur masih menjadi prioritas. Pasangan dengan akronim BERAMAL ini fokus menata wajah Kota Langara dan meningkatkan jaringan listrik hingga ke pelosok.

Amrullah menegaskan, hingga akhir tahun ini, pemerataan jaringan listrik di Pulau Wawonii menjadi perhatian utama. Dirinya ingin, semua warga bisa menikmati listrik. “Saat ini masih proses pemasangan tiang beton di Kecamatan Wawonii Selatan dan Wawonii Tenggara,” ujar Amrullah saat ditemui di ruang kerjanya.

Belum lama ini, lanjut Amrullah, pihaknya melobi Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) untuk mendapatkan bantuan Base Transceiver Station (BTSBTS. “Alhamdulillah, kami diberi empat BTS. Tahun ini kami dijanji lima BTS lagi. Tapi ini prosesnya bertahap,” ungkapnya.

Persoalan listrik memang menjadi perhatian utama Amrullah. Bahkan, hal ini merupakan bagian dari kampanye politiknya. Sebab, dia sadar cukup sulit bisa membuat daerah dan masyarakat maju kalau tidak didukung infrastruktur teknologi. “Listrik adalah salah satu tanda kemajuan. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak mempercepat progres pengadaannya. Tapi saya harap masyarakat bersabar, karena pemerintah sudah berusaha maksimal,” terangnya.

Lebih jauh mantan Ketua Bappeda Konkep ini menjelaskan, informasi dari PLN, akhir tahun ini seluruh Pulau Wawonii sudah terpasang jaringan listrik. Dirinya berharap, masyarakat bisa mensupport. “Kita harus sinergi supaya daerah ini cepat maju. Saya minta warga di dua kecamatan, untuk bersabar menikmati fasilitas listrik dan jaringan telekomunikasi. Insyaallah tahun ini bisa direalisasikan,” katanya.

Baik Amrullah maupun Muh Lutfi berkomitmen, sampai berakhir masa jabatan periode pertama, tidak ada lagi daerah di Wawonii yang terisolir. Sebagai daerah otonomi baru (DOB), keduanya terus bahu membahu meningkatkan pembangunan. “Komitmen kami seperti itu. Konkep ini harus setara daerah maju lainnya,” imbuhnya. (b/san)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/kendaripos/public_html/wp-includes/functions.php on line 3729