Pariwara
Muna

Bangun Gudang, Bulog Muna Tunggu Hibah Lahan

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Urusan Logistik (Bulog) Muna seringkali terkendala pada keterbatasan sarana dalam menjalankan fungsi mengontrol pasokan beras. Gudang yang dimiliki saat ini tidak representatif menampung seluruh beras milik Bulog. Makanya, butuh penambahan gudang agar kinerja semakin optimal. Kepala Seksi Logistik Bulog Muna, Sulamet, mengatakan pihaknya saat ini hanya punya dua gudang yakni di Kelurahan Laende, Kecamatan Katobu dan gudang Sidodadi di Batalaiworu. Kapasitas masing-masing gudang tersebut hanya mampu menampung 1000 ton beras.

“Sebenarnya itu tidak cukup. Karena selain beras, ada juga rencana membeli jagung petani lokal,” ungkapnya, senin (7/5). Sebenarnya Bulog Muna sudah punya rencana lahan untuk membangun dua gudang tambahan yakni di Kecamatan Watoputeh seluas tiga hektare dan di Maligano dua hektare. Rencananya, gudang yang akan dibangun berkapasitas 3000 dan 2000 ton. “Kalau itu jadi, kami bisa tampung jagung petani,” sambungnya.

Kendala pembangunan gudang saat ini, kata Sulamate, belum dihibahkannya lahan tersebut oleh Pemkab Muna. Padahal Bulog harus menjadi pemilik lahan sebelum gudang dibangun. “Kalau hanya pinjam pakai tidak bisa. Bulog sudah punya anggaran dari pemerintah pusat, hanya tunggu lahannya tuntas dulu,” urainya. Ia berharap Pemkab segera menanggapi permintaan hibah lahan mengingat urgennya kebutuhan gudang. Ia akan terus berkomunikasi dengan Pemkab untuk memuluskan hibah tersebut. “Komunikasi dengan Sekretaris Kabupaten (Nurdin Pamone) jalan terus. Mudah-mudahan tahun ini gudangnya bisa dibangun,” pungkasnya. (c/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top