Pariwara
Kolaka

Penerima KIS di Kolaka Bertambah 7.000

Darwis

KENDARIPOS.CO.ID — Pemenuhan layanan kesehatan merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka. Untuk menyukseskan tujuan tersebut, Pemkab Kolaka melalui Dinas Sosial menambah jumlah penerima Kartu Indonesia Sehat (KIS) pada tahun 2018 ini, sekitar 7.000.

“Sebelumnya, penerima KIS hanya sekitar 14 ribu. Tapi ditahun ini meningkat menjadi sekitar 21 ribu. Penambahan jumlah penerima KIS ini bersumber dari APBD Kolaka,” ungkap Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kolaka, Darwis, minggu (6/5). Ia mengatakan, selain dari APBD, ada sekitar 82 ribu warga Kolaka yang juga telah diberikan KIS melalui APBN. Kata dia, yang mendapatkan KIS melalui APBD adalah warga miskin dan tidak terakomodir melalui APBN.

“Jadi ini adalah bentuk kepedulian Pemkab Kolaka dalam memenuhi layanan kesehatan masyarakat. Sebab masih banyak warga yang membutuhkan layanan kesehatan tapi tidak terakomodir di APBN,” ujarnya. Darwis menjelaskan, warga yang berhak mendapatkan kartu KIS adalah benar-benar miskin dan terdaftar di basis data terpadu (BDT). “Jadi warga yang mendapat KIS di Kolaka yaitu sekitar 103 ribu orang dengan rincian 21 ribu dari APBD dan 82 ribu melalui alokasi APBN. Mereka ini sesuai dengan data BDT dan berhak mendapatkan layanan kesehatan kelas III,” tuturnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top