Pariwara
Muna Barat

Pemkab Mubar Bangun Tiga Lapak UKM

Burhanuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Perhatian terhadap keberadaan dan pengembangan usaha kecil menengah (UKM) dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat (Mubar). Melalui Dinas Koperasi dan UKM setempat, tiga tempat usaha pada wilayah berbeda pada tahun 2017 lalu. 2018 ini, pihak Dinas Koperasi dan UKM kembali menganggarkan pendanaan untuk pembuatan tiga lapak usaha lainnya di Mubar.

“Tahun ini sudah ada anggarannya untuk pembuatan tiga lapak lagi di wilayah Tondasi, Pajala dan Latawe. Kalau untuk Barangka, nanti pada APBD Perubahan,” jelas Kepala Dinas Koperasi dan UKM Mubar, Burhanuddin, minggu (6/5). Untuk anggaran pembuatan lapak UKM diakui Burhanuddin sebesar Rp 190 juta tiap unit. Namun terkait jumlah petak yang akan dibangun kemungkinan akan berubah. Sebab penggunaan anggaran akan disesuaikan dengan fasilitas yang akan disediakan.

Tahun lalu, satu lapak ada 10 petak. Tapi 2018 ini kemungkinan akan berubah karena kita akan lihat fasilitasnya dan coba menyediakan listrik. Makanya kita akan hitung ulang,” jelas Burhanuddin. Lapak tersebut nanti akan digunakan masyarakat pelaku UKM di wilayah masing-masing. Diharapkan ekonomi warga bisa meningkat dengan pemanfaatan fasilitas tersebut. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top