Pariwara
Wakatobi

Nelayan Wakatobi Capai 27 Ribu

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Target Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) untuk melindungi para nelayan dengan asuransi, memang mengalami progres baik. Dalam setahun lebih dari tiga hingga empat ribu warga yang berprofesi sebagai nelayan memiliki jaminan asuransi. Namun, jika seluruh nelayan di Wakatobi diupayakan memiliki kartu asuransi, maka lembaga terkait harus bekerja lebih ekstra lagi.

Nelayan di Wakatobi berdasarkan pendekatan jumlah jiwa mencapai 27 ribu orang. Namun, data ini ada perbedaan dengan pihak lembaga terkait. “Sebenarnya ada perbedaan data, tapi ini sesuai dengan pendekatan jiwa terhitung sebanyak 27 ribu nelayan di Wakatobi,” ungkap Kepala DKP Wakatobi, Oktawinus, minggu (6/5). Di lain sisi, pihak DKP sebelumnya telah merilis data berdasarkan pendekatan melalui rumah nelayan dan kartu keluarga. Dari data yang diperoleh sedikitnya ada 14 ribu. Jumlah nelayan di Wakatobi terbilang banyak mengingat daerah yang dipimpin Bupati, H. Arhawi ini memiliki potensi perikanan terbesar. Apalagi 97 persen wilayahnya merupakan perairan.

“Memang ada perbedaan pandangan. Namun, dari data ini kita tentu mengupayakan semua nelayan di Wakatobi terlindungi dengan asuransi nelayan,” lanjutnya. Oktawinus memastikan, setiap saat pihaknya akan berupaya agar seluruh masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan bisa memiliki asuransi. “Insyaallah dengan perencanaan-perencanaan yang ada kedepannya, atas kesadaran yang mereka bangun bisa mendapatkan asuransi nelayan,” harapnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top