Pariwara
Buton

Disdik Buton Seleksi Pelajar Menuju O2SN

Harmin

KENDARIPOS.CO.ID — Seleksi terhadap para pelajar Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk persiapan mengikuti olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) provinsi mulai dilakukan pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Buton. Kepala Disdik Buton, Harmin, mengaku, rencana kegiatan O2SN tingkat kabupaten akan diikuti 49 SMP dan 119 SD.

“Seluruh sekolah yang tersebar pada tujuh kecamatan kita wajibkan untuk ikut serta dalam kegiatan O2SN ini,” ujarnya, akhir pekan lalu. Kompetisi itu sendiri memperlombakan berbagai cabang olahraga. Mulai dari bulutangkis, renang, silat dan lainnya. Kegiatan tersebut akan dimulai 7 Mei 2018. “Semua kegiatan dipusatkan di Pasarwajo sebagai ibu kota kabupaten,” sambung Harmin.

Disamping kegiatan O2SN, pihaknya juga akan menyelenggarakan festival lomba seni siswa nasional (FLS2N) tingkat kabupaten. “Yang dipertandingkan adalah tari-tarian Buton, menyanyi solo, gitar solo dan desain poster,” paparnya. Harmin menambahkan kegiatan O2SN dan FLS2N merupakan salah satu program prioritas. Kegiatan ini juga sekaligus rangkaian memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) tahun 2018.

“Hardiknas merupakan momentum sejarah yang ada kaitannya dengan kemerdekaan bangsa. Kemerdekaan terjadi karena adanya pendidikan masyarakat untuk melepaskan diri dari belenggu penjajahan,” tandasnya. (c/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top