Pariwara
Olahraga

Berencana Pensiun, Dodo Tidak Bela Indonesia di Asean Games 2018

KENDARIPOS.CO.ID — Fictor Gideon Roring selaku pelatih timnas basket Indonesia mengunkapkan bahwa alasannya tidak memanggil Christian Ronaldo Sitepu atau yang akrab disapa Dodo bergabung dengan timnas adalah karena pemain Satria Muda Pertamina tersebut memutuskan pensiun. Keputusan Dodo gantung sepatu diutarakan sepekan lalu setelah ia membawa Satria Muda menjuarai Indonesian Basketball League (IBL) 2017/2018. Usia yang sudah menginjak 32 tahun adalah hal yang membuat Dodo berpikir ia harus mencari jalan lain di luar lapangan basket.

“Ya, Dodo tidak dipanggil karena faktor itu (mau pensiun, Red),” ujar Ito, sapaan akrab Fictor.

Menurut Ito, sebelum Dodo mengutarakan hendak pensiun, ia sudah meminta Dodo untuk melakukan persiapan pribadi menghadapi Asian Games 2018. Dodo pun sempat mengikuti test event Asian Games 2018 pada bulan Februari lalu.

Namun, pebasket dengan tinggi badan 2 meter itu sepertinya sudah membulatkan tekad untuk tidak bermain asket lagi setelah membawa timnya meraih juara kemarin. “Kami sudah minta kesiapan dari dia, dan ternyata dia nggak bisa. Jadi ya harus ganti dengan yang lain,” ujar Ito.

Untuk diketahui, timnas basket telah bertolak ke Thailand pada tanggal 6 Mei untuk menjalani try out. Dari 14 nama yang sudah dipanggil, hanya 10 yang berangkat ke Thailand untuk mengikuti FIBA Asia Champions 2018 SEABA Qualifier.

Selama tiga hari, mereka akan bersua dengan tim-tim tangguh Asia Tenggara, yakni Red Baron Malaysia, Mono Vampire Basketball Club Thailand, dan Xin Hua Sport Club Singapore. (ISA)(kar/isa/JPC)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top