Pariwara
Kolaka Utara

Banyak Guru di Kolut tak Mahir Teknologi

KENDARIPOS.CO.ID — Baru ada sekitar 40 persen dari total jumlah tenaga pendidik di Kolaka Utara (Kolut) yang dianggap mampun menggunakan serta mengoperasikan fasilitas teknologi informasi (TI). Pendapat tersebut dilontarkan pihak Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kolaka Utara (Kolut). Makanya, sejumlah perwakilan pihak sekolah diikutkan dalam pelatihan yang dikemas dalam bentuk workshop, Minggu (6/5).

Ketua IGI Kolut, Safruddin, menjelaskan, kegiatan itu digelar karena tuntutan guru di era saat ini harus tahu teknologi. Sebab, baik menyangkut pengololaan data, pemberkasan hingga pelaporan sekolah, tidak terlepas dari sistem dan aplikasi IT. “Ini bukan jaman dulu yang hanya sebatas fotokopi dan semacamnya,” sindirnya, minggu (6/5). Sayangnya, dari 40 guru yang ditargetkan hadir, hanya separuh yang beminat mengikuti kegiatan tersebut.

Padahal menurut Safruddin, seharusnya jumlahnya diluar dari perencanaan. Apalagi tuntutan pada kemampuan IT bukan hanya satu orang tiap sekolah, namun wajib bagi masing-masing tenaga pendidik. “Sepengetahuan kami baru kisaran 30-40 persen guru yang paham IT. Padahal ini tuntutan kurikulum,” tuturnya. Kegiatan yang digelar tersebut memang baru sebatas pembinaan dasar mulai dari membuat powerpoint dan lainnya dengan praktik langsung.

Masih ada agenda kegiatan lanjutan akan digelar namun dengan materi berbeda. “Yang penting mau ikut dulu, karena ini berkelanjutan. Kami siapkan pematerinya dan langsung praktik usai diberi teori,” pungkasnya. (c/rus)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top