Pariwara
Konawe Kepulauan

Warga di Konkep Mulai Terjangkit DBD

Data Sementara Penderita DBD di RSUD Konkep

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) kini dibuat cemas. Penyakit demam berdarah dengue (DBD) mulai menyerang. Wakil Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Konkep, Mustaman, bahkan mengaku telah menemukan sedikitnya enam warga pada dua kecamatan di Pulau Wawonii yang terjangkit penyakit akibat gigitan nyamuk aedes aegypti.

“Di Desa Langara Laut dan Langara Iwawo, Kecamatan Wawonii Barat, masing-masing satu orang. Sementara di Wawonii Timur Laut, tepatnya di Desa Lebo Raya, ada empat anak yang terserang penyakit tersebut. Saat saya jalan-jalan ke RSUD Konkep pekan lalu, ada enam anak yang sedang terbaring lemas akibat terkena penyakit DBD,” kata Mustaman, kamis (3/5).

Menurutnya, dari pengakuan pihak perawat Rumah Sakit Umum Daerah, akhir-akhir ini banyak pasien yang masuk akibat penyakit DBD tersebut. “Dinas Kesehatan (Dinkes) Konkep harus secepatnya merespon kondisi ini. Segera lakukan fogging. Karena penyakit DBD ini sangat berbahaya,” desak wakil rakyat tersebut.

Mustaman menambahkan, informasi yang diterimanya saat berkunjung di RSUD Konkep pekan lalu, penyakit DBD, mendominasi menyerang anak-anak dibawah 10 tahun. “Saya harap juga masyarakat bisa membiasakan pola hidup sehat agar tidak terserang DBD,” cetusnya. Sayangnya, Kepala Dinas Kesehatan Konkep, Sastro, yang hendak dikonfirmasi, tak memberi respon saat dihubungi. (b/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top