Pariwara
Muna Barat

TMMD ke-101 di Mubar Berakhir

TMMD : Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono (tengah) disambut Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada (kiri) dalam penutupan TMMD, kamis (3/50. Foto: PEMKAB MUBAR FOR KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Muna Barat (Mubar), resmi berakhir Kamis (3/5). Kepala Staf Kodam XIV/Hasanuddin, Brigjen TNI Budi Sulistijono, hadir langsung menutup aktivitas tersebut, sekaligus menyerahkan 18 proyek Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mubar yang tuntas dikerjakan para anggota TNI. Sasaran fisik TMMD 101 yang diserahkan tersebut diantaranya pembuatan tambatan perahu muara di Desa Tanjung Pinang Kecamatan Kusambi, pembuatan pagar SDN 10 Barangka, pagar SDN 3 Tiworo Tengah, drainase lingkungan di Tiworo Tengah, pelataran parkir Wakante Latugho di Lawa dan sejumlah pembuatan pagar sekolah lainnya. Ada juga pembuatan taman rekreasi tugu pesawat, Pos PAD Tangkumaho dan di Desa Lindo, hingga Bronjong Mata Air Kaliu.

Dalam amanatnya yang dibacakan Kasdam XIV/Hasanuddin, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono berterima kasih pada Pemkab Mubar dan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan pada jajarannya melaksanaan TMMD.

Untuk diketahui pada tahun ini 2018, TNI bersama masyarakat secara serentak melaksanakan TMMD pada 50 wilayah di tanah air dan serentak berakhir 3 Mei 2018.”

Dengan dukungan anggaran dari Pemda sekitar Rp 86,935 miliar, Satgas TMMD dapat menyelesaikan pekerjaan fisik dan nonfisik sesuai sasaran dan alokasi waktu yang ditetapkan.

Tercatat sekitar 272 sasaran fisik telah dituntaskan, baik pembangunan sarana transportasi dan rehabilitasi jalan, pembuatan dan perbaikan sarana irigasi serta sanitasi, rumah ibadah, tempat tinggal dan sekolah, serta berbagai pusat kegiatan masyarakat,” rincinya di hadapan Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada dan Wakilnya, Ahmad Lamani, serta sejumlah pejabat dan tokoh di daerah tersebut. (c/yaf).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top