Pariwara
Bombana

Tafdil Ingatkan Manajemen PT REI

H. Tafdil

KENDARIPOS.CO.ID — Aktivitas perusahaan tambang berbendera PT Rohul Energy Indonesia (REI) di Kabaena Tengah, Kabupaten Bombana dianggap tanpa koodinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab). Berbagai sorotan datang, termasuk dari Bupati Bombana H. Tafdil. Bahkan pemegang kendali pemerintahan di kabupaten tersebut menegaskan, tak segan melakukan tindakan tegas jika ditemukan ada pelanggaran oleh PT REI.

“Memang kita akui, sejak adanya aturan baru, semua kebijakan tentang pertambangan diambil alih pemerintah provinsi baik dari segi perizinan dan pengawasan. Namun demikian, jangan kesampingkan daerah, karena kami juga masih punya wewenang,” tegasnya, kamis (3/5). Bombana-1 tersebut menyatakan, sebagai lokasi pertambangan, pihaknya memiliki hak menarik retribusi izin mendirikan bangunan (IMB) dan pengawasan lingkungan.

“Kami akan melakukan pengecekan langsung ke lokasi PT REI untuk memastikan apakah perusahaan tersebut telah bekerja sesuai aturan atau tidak. Kami akan tindak tegas pihak perusahaan bila melakukan pelanggaran,” ancamnya. Untuk diketahui, sebelumnya PT REI disoroti pihak DPRD tentang tak memerhatikan masyarakat di wilayah tambang. Sementara Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Bombana juga menyorot manajemen PT REI yang tak kooperatif melaporkan tenaga kerjanya. Sorotan lain juga datang dari Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DMP-PTSP) karena perusahaan tersebut tak melaporkan aktivitas pembangunan dan diduga tanpa IMB. (b/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top