Pariwara
Muna Barat

Revitalisasi Sungai dan Benteng Tiworo, Bupati Mubar Siapkan Rp 2 Miliar

LM Rajiun Tumada

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada terus melakukan terobosan pembangunan pada berbagai aspek. Salah satu yang terus digenjot adalah infrastruktur. Tahun ini, pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp 2 miliar untuk menata Kali Tiworo.

Menurut Rajiun, penataan kali tersebut diperlukan untuk menunjang keindahan Benteng Tiworo. “Anggarannya kita siapkan Rp 2 miliar. Lokasi kali Tiworo yang akan ditata berdampingan dengan Benteng Tiworo. Sehingga, nanti akan menambah keindahannya,” kata Rajiun, kamis (3/5).

Selain penataan Kali Tiworo, pihaknya juga akan membenahi tebing kali Tiworo yang selama ini sudah cukup tergerus akibat besarnya aliran air kali Tiworo. “Penataan Kali Tiworo merupakan wujud keseriusan Pemkab Mubar dalam mewujudkan pengelolaan potensi sumber daya air. Sekaligus bisa dipadukan dengan penguatan fungsi kawasan tradisional bersejarah dalam hal ini Benteng Tiworo,” jelasnya.

Lebih jauh mantan Kasat Pol PP Sultra menjelaskan, secara umum penataan sungai dibutuhkan untuk mengantisipasi meluapnya air ke daratan. Sebab, selama ini, ketika turun hujan muncul banyak genangan. “Makanya, selokan juga terus dibenahi. Kita ingin, Mubar tidak lagi mengalami banjir,” komitmennya.

Soal pembangunan lainnya juga terus digenjot. Misalnya jalan dan jembatan. Dirinya ingin, selama memimpin, Mubar harus lebih maju lagi. “Jadi, segala aspek kita benahi. Ini untuk kepentingan masyarakat,” imbuhnya. (b/yaf)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/kendaripos/public_html/wp-includes/functions.php on line 3729