Pariwara
Muna

PTSL di Muna Gratis, BPN Intens Penyuluhan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Program pemerintah pusat pendaftaran tanah sistematis lengkap (PTSL), terus berlanjut. Kabupaten Muna sendiri untuk tahun 2018 mendapat jatah 2.800 bidang tanah. Program tersebut juga dibiayai langsung melalui APBN. Masyarakat tidak dibebankan biaya jika ingin mendaftarkan tanahnya untuk disertifikatkan.

Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Muna saat ini terus melakukan penyuluhan pada masyarakat mengenai persyaratan program PTSL. Dalam penyuluhan tersebut, BPN juga menekankan jika program PTSL, gratis. “Masyarakat hanya perlu menyediakan patok saat pengukuran. Itu yang intens kami sampaikan dalam penyuluhan di desa supaya tidak ada kesalahpahaman,” jelas Rajamuddin, Kepala BPN Muna, kamis (3/5).

Selain program PTSL, warga di Muna juga mendapat jatah persertifikatan pada daerah transmigrasi sebanyak 864 bidang. Tanah nelayan sebanyak 200 bidang, tanah usaha kecil menengah 200 bidang dan lahan pertanian 150 bidang. “Itu dibagi pada tiga Kecamatan Napabalano, Lasalepa dan Kontunaga,” sambungnya.

Untuk program PTSL sendiri saat ini masih tahap penyuluhan dan direncanakan Agustus nanti sudah pengukuran tanah. Targetnya, pada Desember seluruh PTSL sudah dapat dirampungkan. “Setelah itu awal tahun dibagikan sertifikatnya,” imbuhya. (c/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top