Pariwara
Wakatobi

Server di Wakatobi Normal, 300 KTP-el Dicetak Sehari

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kembali normalnya jaringan server kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) membuat pihak Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Wakatobi, langsung memberikan pelayanan maksimal pada warga. Lebih sebulan menunggu, animo masyarakat yang ingin melakukan perekaman hingga mengambil fisik KTP-el di lembaga itu cukup tinggi. Bahkan dalam sehari, pihak Disdukcapil mencetak kurang lebih 300 KTP-el.

Selain kembali normal, kuota blangko KTP-el untuk Wakatobi masih terbilang banyak. Sehingga tak heran jika masyarakat memadati ruang pelayanan pasca jaringan normal. Bahkan 6.000 blanko KTP-el diprediksi akan habis dalam waktu tak lama. Kepala Bidang Pemanfaatan Data, Dinas Dukcapil Wakatobi, Jayadin, membenarkan hal tersebut. “Hari-hari pertama banyak warga yang berdatangan. Ruang pelayanan lumayan padat,” ungkapnya, rabu (2/5).

Kendati demikian, pihaknya berupaya memberikan pelayanan prima. Namun, akan memprioritaskan masyarakat yang sebelumnya telah melakukan perekaman. Meski begitu, warga yang baru merekam tetap akan dilayani semestinya. “Kan sebelum diblokir sudah banyak yang merekam tapi belum dicetak KTP-el karena blangko habis. Jadi kita prioritaskan yang telah merekam baik sebelum maupun saat diblokir,” tambahnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top