Pariwara
Buton Tengah

Raperda Zakat dan HUT jadi Priorotas DPRD Buteng

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) terkait zakat dan hari ulang tahun (HUT) Buton Tengah (Buteng) menjadi hal prioritas bagi DPRD setempat. Ketua DPRD Buteng, Adam, mengatakan, dari 17 Raperda usulan pemerintah daerah, ada dua yang mendesak untuk ditetapkan. Pihaknya akan segera menetapkan jadwal untuk membahas dan menetapkan dua Raperda tersebut.

“Raperda tentang zakat harus segera kita tetapkan, mengingat bulan suci ramadan sudah dekat. Artinya, Perda yang mengatur masalah harus bisa diterapkan tahun ini. Sementara rancangan peraturan terkait HUT Buteng harus kita tetapkan secepatnya agar pemerintah daerah bisa mempersiapkan perayaan hari jadi dengan meriah,” ungkapnya, rabu (2/5).

Adam mengungkapkan setelah dua Raperda itu ditetapkan, pihaknya bersama Badan Musyawarah akan kembali membahas draf aturan lainnya yang masuk dalam skala prioritas. DPRD akan menentukan masalah yang membutuhkan payung hukum dalam penerapannya. Setelah itu, legislator akan menetapkan jadwal pembahasan agar segera disahkan menjadi aturan daerah.

“Dari 15 Raperda usulan Pemkab Buteng yang tersisa, kita akan cari yang sifatnya memdesak untuk segera ditetapkan. Apalagi, pemerintah daerah juga melengkapi bahan dan mengajukan Raperda ini ke DPRD,” tutupnya. (c/myu)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top