Pariwara
Muna Barat

Bupati Mubar Serahkan 13 Kendaraan Operasional Kesehatan

YAFRUDDIN YADDI/KENDARI POS
MOBIL OPERASIONAL : Wakil Bupati Muna Barat, Achmad Lamani menyerahkan secara simbolis, kunci mobil dinas kepada salah seorang dokter, rabu (2/5)

KENDARIPOS.CO.ID — Dukungan terhadap layanan kesehatan di daerah diperlihatkan Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar). Melalui Dinas Kesehatan setempat, belsan unit kendaraan operasional Puskesmas keliling dibagikan, termasuk untuk dua dokter spesialis kandungan serta penyakit dalam.

Kadis Kesehatan Mubar, Hidayat, merinci, dari 15 Puskesmas yang ada, enam diantaranya telah memiliki kendaraan operasionalnya. Sementara yang mendapatkan kendaraan dinas Rabu (2/5), untuk sembilan Puskesmas, satu unit ambulans dan kendaraan operasional gudang farmasi. Masing-masing Puskesmas tersebut berada di Kombikuno, Guali, Kampobalano, Barangka, Lailangga, Marobea, Tondasi, Pajala dan Lawa. Sedangkan untuk Puskesmas Maginti akan diberikan kendaraan laut.

“Puskesmas Maginti posisinya berada di kepulauan sehingga harus menggunakan kapal. Untuk dua dokter spesialis diberikan kendaraan operasional biasa. Ini semua untuk memudahkan pelayanan pada masyarakat. Sedangkan dokter umum untuk sementara masih menggunakan kendaraan roda dua sambil menunggu pengadaan selanjutnya,” janji Kadis Kesehatan Mubar.

Sementara itu Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani, mengatakan, pemberiaan bantuan kendaraan operasional tersebut adalah bagian visi misi bupati. “Kami dari pemerintah sangat mengapresiasi kerja para tenaga kesehatan. Semoga bisa terus meningkatkan pelayanan pada masyarakat,” timpal Achmad Lamani. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top