Pariwara
Bombana

PT AIG di Bombana Tak Bayar Gaji Karyawan

KAMARUDDIN/KENDARI POS
TUNTUT GAJI : Karyawan PT AIG saat akan memulai aktivitas pekerjaan tambang mereka di Tahu Ite, Bombana. Sudah empat bulan, para pekerja itu belum menerima upah.

KENDARIPOS.CO.ID — Tak menunaikan kewajiban membayar gaji karyawannya, manajemen PT Aksanria Indi Group (AIG) harus berurusan dengan pihak DPRD Bombana. Sebuah laporan mengungkapkan, perusahaan tambang emas yang beroperasi di Desa Tahi Ite, Kecamatan Rarowatu tersebut, belum membayar gaji 200 karyawannya selama empat bulan. Ketua Komisi I DPRD Bombana, Hasrat, mengaku, saat menerima laporan dari beberapa perwakilan pekerja, pihaknya langsung memberi respon.

“Kami akan memediasi pihak pekerja dengan perusahaan dan melibatkan instansi terkait, salah satunya Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans). Akan kita sinkronkan dengan data Disnakertrans. Kecuali pihak PT AIG tak melaporkan data tenaga kerjanya. Harapan kami pihak perusahaan bisa kooperatif untuk menyelesaikan masalah ini. Kami akan agendakan pertemua secepatnya,” janji Ketua DPC PDIP Bombana itu, selasa (1/5).

Salah seorang perwakilan pekerja, Isman Genda, menjelaskan, sejak awal bekerja di PT AIG Januari 2018 lalu hingga kini, mereka memang belum menerima haknya. Padahal sesuai kesepakatan, setiap karyawan digaji Rp 2,3 juta perbulan. “Kami bekerja ini dari awal Januari tapi sampai sekarang gaji belum dibayar. Pihak perusahaan meminta kami bersabar, tapi tak pernah ada kejelasan. Makanya kami mengadukan masalah ini ke DPRD Bombana,” paparnya.

Isman berharap, dalam pertemuan nanti, karyawan yang belum mendapatkan gaji bisa segera dibayar oleh pihak PT AIG. ‘Jumlah pekerja kurang lebih 300 orang, tapi banyak yang lari karena memang dari awal perusahaan ini tidak jelas dalam menggaji karyawan. Kami yang mencoba bersabar, ternyata tidak ada hasil juga,” keluhnya. (b/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top