Pariwara
Buton

Pilkades Serentak di Buton Ditunda

La Madi

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Buton yang rencananya digelar Mei 2018 ini, terancam batal. Itu setelah pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton menerima surat edaran dari Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) terkait penundaan tersebut. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Buton, La Madi, mengatakan, pelaksanaan Pilkades serentak kemungkinan akan diundur antara Agustus dan September 2018 mendatang.

“Tertundanya pelaksanaan tersebut karena adanya surat dari gubernur. Nanti setelah Pilkada baru bisa kita laksanakan. Kemungkinan bulan Agustus atau September,” ulangnya, menegaskan, selasa (1/5). Pihaknya akan berkoordinasi terus dengan desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades agar nantinya berjalan sesuai harapan dan keinginan masyarakat Buton.

Mantan Kasatpol PP Buton ini juga mengatakan, Pilkades tahun ini akan diikuti 60 desa. Pasalnya, ada empat Kades di Kecamatan Lasalimu sudah berakhir masa jabatannya dan satu lainnya telah meninggal dunia. “Sebelumnya kita sebutkan ada 55 desa yang akan melaksanakan Pilkades, namun kenyataannya ada tambahan lima desa lagi. Jadi semua 60 yang ikut Pilkades,” rincinya.

La Madi menambahkan, terhadap empat Kades yang masa jabatannya berakhir dan satu meninggal dunia, pihaknya telah menunjuk pelaksana tugas (Plt) dalam menjalankan roda pemerintahan sementara. Rencananya, pihak DPMD akan turun sosialisasi ke desa-desa pada Juli 2018 mendatang sekaligus membentuk panitia pemilihan. (c/mel)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top