Pariwara
Bau-bau

Pemkot Baubau Lelang 32 Paket Jasa Konsultan

Mohamad Abduh

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mulai melakukan lelang pengadaan jasa konsultan perencanaan sejumlah paket proyek anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2018. Hal itu sebagai bentuk percepatan realisasi anggaran untuk menekan deviasi antara target dan serapan anggaran yang terjadi saat ini. Langkah tersebut sekaligus mempercepat pelaksanaan lelang pengerjaan fisik.

“Dari total 200 paket APBD, 32 diantaranya telah kita lelang. Sebagian besar adalah paket pengadaan yang menggunakan jasa konsultan perencanaan. Seluruhnya sementara berjalan,” kata Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Sekretariat Kota (Setkot) Baubau, Mohamad Abduh, selasa (1/5). Proses lelang jasa konsultan perencenaan yang dilakukan, adalah paket proyek APBD. Alokasi anggaran setiap proyek diproyeksi cukup besar.

“Yang kita sudah lelang ini adalah jasa konsultan pembangunan fisik. Seperti konsultan proyek konstruksi jalan raya, bangunan dan jasa konsultasi lainnya,” jelasnya tanpa menyebut detail besaran anggaran tiap proyek dimaksud. Kata Abduh, pihaknya menginginkan agar perencanaan sejumlah paket proyek yang sementara berjalan dapat dituntaskan secepatnya. Sehingga lelang fisik dilakukan sesuai jadwal yang telah direncanakan.

“Kita berharap semua bisa selesai Mei ini. Setelah itu kita lakukan lelang fisik. Sehingga pengerjaan dapat dilakukan Juni nanti. Jadi para kontraktor bisa punya waktu enam sampai tujuh bulan untuk melakukan dan menuntaskan pekerjaan yang ditangani,” pungkas Abduh. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top