Pariwara
Buton Utara

Tak Semua ASN Butur Berkantor di Buranga

HADRIAN INDRA MAPA/KENDARI POS
ASN BUTUR : Bupati Butur, Abu Hasan (kedua dari kiri) saat berkantor di Buranga. Belum semua pegawai beraktivitas di ibu kota kabupaten itu. Alasannya, hanya ada satu gedung yang dapat ditempati.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Buton Utara (Butur), Abu Hasan, seolah masih setengah hati untuk mengaktifkan Buranga sebagai ibu kota kabupaten yang sesungguhnya. Memang, kantor bupati yang dibangun di Buranga, Kecamatan Bonegunu itu mulai ditempati aparatur sipil negara (ASN) untuk memberikan pelayanan publik.

Sayangnya, tak semua pegawai datang berkantor. Setiap organisasi perangkat daerah (OPD) hanya menempatkan perwakilannya tiga orang untuk beraktivitas di ibu kota kabupaten, sesuai undang-undang nomor 14 tahun 2007 tersebut. Bupati Butur, Abu Hasan, berargumen, sulit mengutus semua pegawai berkantor di Buranga. Alasannya, hanya ada satu gedung yang dapat ditempati. Itupun kapasitasnya sangat terbatas karena hanya bisa menampung seratusan ASN. Pelayanan di Buranga saat ini dilakukan secara terbatas.

“Mubazir kalau mengutus semua ASN berkantor di Buranga dengan minimnya sarana yang ada. Kalau yang sudah pernah ke Buranga pasti memahami secara detail kondisi yang ada,” kilah Abu Hasan, akhir pekan lalu. Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mencoba membantah, jika memfungsikan Buranga hanya untuk meredam aksi demontrasi dilakukan sekolompok masyarakat. “Tidak ada hubungannya. Kalau pun ada, sedikit korelasinya. Memfungsikan Buranga merupakan perintah undang-undang,” cetusnya.

Abu Hasan sendiri memang sudah mengaku, tak akan berkantor permanen di Buranga. “Saya berbagi tugas dengan Wakil Bupati, Ramadio dalam memberikan pelayanan,” tandas Abu Hasan. (b/had)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/kendaripos/public_html/wp-includes/functions.php on line 3729