Pariwara
Wakatobi

Berangkatkan 59 Warga untuk Umrah Gratis, Arhawi Realisasikan Program Wakatobi Religius

JEMAAH UMRAH: Bupati Wakatobi, Arhawi melepas langsung 59 calon jemaah umrah asal Wakatobi, kemarin. Mereka adalah warga terpilih yang dibiayai pemerintah untuk menjalankan ibadah ke tanah suci melalui program Wakatobi Bersinar. Foto: Asty Novalista/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Wakatobi, H. Arhawi merealisasikan janjinya. Komitmennya untuk meningkatkan pemahaman spiritual masyarakat mulai diwujudkan. Salah satunya, dengan memberangkatkan 59 warganya untuk umrah gratis. Ini merupakan bagian dari program Wakatobi Religius.

59 calon jemaah umrah tersebut resmi dilepas Bupati Wakatobi, H. Arhawi, minggu (29/4). Seluruh jemaah ini merupakan utusan dari delapan kecamatan di Kabupaten Wakatobi yang telah melewati proses seleksi dari panitia. Arhawi mengaku bersyukur bisa merealisasikan program tersebut. Sebab, ini kedua kalinya bisa melaksanakan amanah sesuai program pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Wakatobi yang religius. “Saya berharap program umrah ini bisa berkelanjutan di tahun yang akan datang,” ujar Arhawi, Minggu (29/4).

Ketua KONI Wakatobi menambahkan, program ini merupakan bentuk kepedulian serta penghargaan Pemkab Wakatobi terhadap masyarakat yang telah berkontribusi positif dan berjasa di bidang agama maupun dalam kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya. “Saya berpesan kepada seluruh jemaah agar senantiasa menjaga kesehatan dan ketertiban selama melaksanakan ibadah umrah,” harap mantan Keua PAN Wakatobi ini.

Selain itu, Arhawi meminta agar seluruh jemaah yang akan berada di Mekkah selama sembilan hari, turut mendoakan Pemkab Wakatobi agar terus amanah dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam mensejahterakan masyarakat. “Saya dan jajaran Pemkab Wakatobi akan selalu mendoakan keberangkatan bapak/ibu, agar selamat sampai di tanah suci Mekkah hingga kembali ke Indonesia. Kemudian kembali ke Kabupaten Wakatobi dengan selamat tanpa ada hambatan apapun,” ungkapnya. Sekadar tambahan, pada April tahun 2017 lalu, Pemkab Wakatobi juga telah berhahsil memberangkatkan 50 jemaah umrah secara gratis ke tanah suci. Program ini diharapkan dapat berkelanjutan hingga tahun-tahun selanjutnya. (b/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top