Pariwara
Kesehatan

Ini Alasan Wanita Dianjurkan Buang Air Setelah Berhubungan Intim

KENDARIPOS.CO.ID — Tahukah Anda mengapa buang air kecil usai bercinta, khususnya kaum wanita, memiliki manfaatnya tersendiri terhadap kesehatan?

Seperti diketahui, posisi vagina dan anus berada berdekatan, yang berarti, bakteri yang dihasilkan dari feses (kotoran manusia) sangat mudah mencapai alat reproduksi wanita. Ketika Anda dan pasangan berhubungan intim, justru memberikan peluang bagi bakteri  untuk menyusup ke dalam uretra, yang mana buruk bagi tubuh anda.

Ketika bakteri ini terkumpul pada uretra (pada wanita, uretra berfungsi sebagai saluran pembuangan urine, pada pria saluran yang mengeluarkan sperma dan urine), maka akan meningkatkan resiko infeksi pada kandung kemih dan dianggap sebagai salah satu alasan utama seseorang terkena infeksi saluran kencing.

Karena ejakulasi pada wanita tidak terjadi melalui uretra, artinya, untuk mengeluarkan partikel-bartikel berbahaya yang dihasilkan dari berhubungan badan adalah melalui proses urinasi.

Atas alasan itulah mengapa dokter menyarankan untuk buang air kecil usai berhubungan badan.Cara lainnya adalah dengan membersihkan area kewanitaan dengan air dan sedikit sabun dengan ph balance.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/kendaripos/public_html/wp-includes/functions.php on line 3729