Pariwara
Wakatobi

Wakatobi Terima 6.000 Keping Blangko KTP-el

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah lebih dari sebulan jaringan server kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el) diblokir oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), masyarakat Kabupaten Wakatobi tak perlu khawatir lagi. Selain jaringan yang telah kembali normal, blangko KTP-el yang tersedia di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) sebanyak 6.000 keping. Pelayanan telah dibuka sejak awal pekan ini.

Sejak pemblokiran server dibuka, warga yang mengetahui informasi jika jaringan telah kembali normal langsung menyambangi Disdukcapil. Baik mereka yang sudah pernah merekam sebelumnya maupun baru akan melakukan pendataan. Mereka rela mengantri agar bisa langsung mengantongi kartu identitas elektronik ini. Kepala Bidang Pemanfaatan Data, Disdukcapil Wakatobi, Jayadin, menjelaskan, stok blangko KTP-el saat ini sebanyak 6.000 keping.

Meski begitu, ia tak bisa menjamin sampai kapan stok tersebut akan ada. “Tergantung masyarakat yang melakukan perekaman. Kalau beberapa hari ini animonya cukup tinggi. Jika seperti ini terus, bisa saja blangko cepat habis,” ungkapnya, jumat (27/4). Selain itu, bagi warga yang telah melakukan perekaman sebelumnya tetap akan diprioritaskan. Ratusan daftar tunggu yang telah masuk server akan dicetak terlebih dahulu.

Sekadar diketahui, sejak pertengahan Maret lalu, jaringan server KTP-el di blokir oleh Kemendagri. Warga harus puas membawa pulang surat keterangan sementara. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top