Pariwara
Kesehatan

Hubungan Intim Saat Datang Bulan? Ini Resikonya

KENDARIPOS.CO.ID — Tidak sedikit pasangan di dunia ini yang tetap berhubungan intim di masa menstruasi, bahkan tidak sedikit pula yang tetap enjoiy melakukannya.  Namun yang banyak gagal disadari oleh banyak orang yang melakukannya, seks di masa-masa ini, khususnya mereka yang melakukannya tanpa proteksi atau konsumsi pik KB, tetap berpotensi sebabkan kehamilan. 

Dr. Virginia Beckett dari Royal College of Obstetricians and Gynaecologists, mengatakan: “Sperma terkadang mampu bertahan di dalam tubuh hingga tujuh hari lamanya setelah berhubungan”.

“Sebab itu, bukan mustahil bagi wanita untuk hamil tak lama setelah menstruasinya usai jika proses ovulasinya singkat, terlebih jika siklus mensnya pendek atau ketika mengalami pendarahan,” lanjutnya. 

Selain itu, ia menambahkan, seks kala mens juga beresiko menularkan penyakit seperti HIV, hepatitis dan sipilis jika dilakukan tanpa menggunakan kondom.(ruf/fajar)

Sumber: Metro.co.uk

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top