Pariwara
Wakatobi

Wakatobi Optimis Juara Karnaval Halo Sultra

Nadar

KENDARIPOS.CO.ID — Dengan beragama budaya dan atraksi yang ditampilkan dalam barisan karnaval pembukaan Halo Sultra belum lama ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi optimis meraih hasil terbaik. Secara umum, tema yang diangkat dalam barisan karnaval Wakatobi adalah “Pesona Negeri Maritim Mutiara Sultra“. Pasalnya, Wakatobi merupakan daerah yang pertama kali memproklamirkan diri sebagai kabupaten maritim yang sejahtera dan berdaya saing. Sehingga dalam karnaval pada pembukaan HUT ke-54 Sultra, selain jumlah lumayan banyak, peserta karnaval juga menonjolkan jati dan identitas diri sebagai daerah maritim sebagai ciri khasnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Wakatobi, Nadar, mengungkapkan penampilan peserta dari daerahnya cukup totalitas. Dari jumlah ikon, Wakatobi lebih unggul dibanding daerah lain. Bahkan untuk pendamping ikon saja, ada 10 peserta yang terlibat. “Saya kira untuk ikon, kitalah yang paling spektakuler. Selain itu kita juga menghadirkan atraksi honari mosega, barisan pakaian adat dan lainnya yang semakin memeriahkan barisan karnaval kita,” ungkapnya.

Menurut Nadar, untuk karnaval kostum, Wakatobi sudah sangat siap. Mengingat sebelumnya telah dilaksanakan even fashion karnaval pada Wakatobi Wave yang menampilkan ciri khas budaya. “Kalau objek penilaian ikon dilihat dari segi desain kostum, penggunaan bahan, model, tata rias dan lainnya, tentu kita optimis dengan hasilnya nanti. Karena penampilan peserta karnaval kita cukup totalitas,” tambahnya.

Selain itu, ia melihat antusias masyarakat yang menyaksikan karnaval khususnya barisan ikon dan peserta dari Wakatobi cukup tinggi. “Seperti respon publik yang menyaksikan kegiatan karnaval Wakatobi sangat positif dan bahkan banyak yang menilai Wakatobi layak jadi juara,” klaim Nadar. Kendati demikian, ia mengaku juara bukan satu-satunya yang menjadi target Pemkab Wakatobi. Sebab even ini dijadikan sebagai ajang promosi Wakatobi di publik. Sehingga atraksi dan budaya serta ciri khas daerah semakin dikenal masyarakat luas. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top