Pariwara
Bau-bau

KUD Swakarya di Baubau Dapat Bantuan

KENDARIPOS.CO.ID — Masyarakat petani Kecamatan Karengkareng, Kota Baubau khususnya yang tergabung dalam keanggotaan Koperasi Unit Desa (KUD) Swakarya, kini tak perlu lagi cemas ketika musim hujan datang. Stok pupuk yang ditampung dalam gudang penyimpanan kini akan aman dari ancaman hujan. Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau telah merealisasikan usulan anggaran pembangunan gudang penampungan pupuk baru.

“Usulan anggaran untuk pembangunan gudang pupuk telah ada. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau merespon anggaran yang kita ajukan saat pembahasan APBD awal 2018 lalu. Proses pengerjananya sementara berlangsung,” kata Kepala Dinas Koperasi Dan UKM Kota Baubau, Syamsul Bahri saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/5).

Total anggaran yang disiapkan untuk pembangunan gudang pupuk itu, sebesar Rp 185 juta. Seluruhnya bersumber dari APBD Kota Baubau. “Anggaran tersebut akan digunakan untuk membiayai seluruh pengerjaan gudang. Ukurannya sekitar 6×8 meter dan hanya satu lantai. Jangan ada yang mencoba untuk bermain. Penggunaan anggaran harus maksimal dan sesuai peruntukanya. Karena kita inginkan gudang penampungan pupuk ini bisa dibangun dengan baik. Agar pupuk yang ditampung di dalamnya tidak lagi basah terkena air hujan,” sambung mantan kepala Dinas Satpol PP Kota Baubau itu.

Ia menambahkan, pembangunan gudang pupuk tersebut hanya diperuntukan bagi KUD Swakarya. Alasannya, usulan anggaran yang direalisasikan hanya untuk perbaikan gudang milik KUD Swakarya. “Kondisi gudangnya memang sudah tidak ada yang bagus. Ketika hujan turun, seluruh pupuk padi milik petani basah. Makanya dibangunkan yang baru,” pungkasnya. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top