Pariwara
Wakatobi

Butuh 1.000 CPNS di Wakatobi, Belanja Pegawai Dikaji

La Ode Saharumu

KENDARIPOS.CO.ID — Usulan kebutuhan lebih dari 1.000 calon pegawai negeri sipil (CPNS) telah diajukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi. Saat ini, keputusan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sedang dinanti terkait analisis beban kerja dan jabatan. Dari situ, formasi CPNS untuk Wakatobi dapat diketahui.

Selain itu, keseimbangan antara kebutuhan pegawai dan kemampuan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) juga masih dikaji pihak kementerian terkait. Meski sebelumnya, Pemkab telah melakukan kajian serupa. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wakatobi, La Ode Saharumu, mengakui, dari formasi yang dianalisa pihaknya, dibutuhkan lebih dari 1.000 CPNS.

“Tapi terlepas dari itu, walaupun banyak yang dibutuhkan kita harus melihat perimbangan jumlah APBD dan belanja pegawai kita,” ungkap Asisten III Setkab Wakatobi ini, rabu (25/4). Namun, ia tetap berharap usulan itu dipertimbangkan oleh pihak kementerian. Setidaknya Wakatobi diberi jatah setengah dari usulan yang ada. “Tentu kalau bisa kita berharap diterima semua usulan itu. Tapi kami sadar, perlu pertimbangan dan analisisi. Kita berharap sampai 500 kuota,” tambahnya.

Untuk kepastian jumlah formasi, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan KemenPAN-RB. “Selesai Pilgub ini baru diumumkan. Kemungkinan pada bulan Juli mendatang,” pungkasnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top