Pariwara
Kolaka Timur

Tiga Kecamatan di Koltim Nikmati Listrik 24 Jam

H. Tony Herbiansyah

KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Tony Herbiansyah dan Wakilnya, Hj. Andi Merya Nur dalam membangun daerah menjadi lebih maju, perlahan direalisasikan. Salah satu yang terlihat saat ini adalah ketersediaan pelayanan listrik 24 jam. Tahun sebelumnya bantuan pembangkit listrik pada bebarapa kecamatan juga sudah dibangun. Seperti pembangkit listrik tenaga mikro hidro (PLTMH) di Kecamatan Uesi, tenaga diesel di Uluiwoi dan wilayah lainnya. Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, mengaku sejak daerah itu mekar berbagai otorita mandiri, terobosan pembangunan listrik di kecamatan mulai diwujudkan secara bertahap.

“Tahun ini aliran listrik 24 jam dari PLN akan melayani Kecamatan Mowewe, Lalolae dan Tinondo. Pemkab Koltim juga sudah membangun sarana dan prasarana PLTD untuk membantu masyarakat dari APBD sebesar Rp 5,4 miliar dengan kapasitas 500 KVA bagi 228 kepala keluarga. Ada juga dari dana alokasi khusus (DAK) Rp 3,9 miliar berkekuatan 25 kWh dan dapat melayani 109 KK. Mudah-mudahan dengan kehadiran PLN, ketersediaan listrik bisa menambah kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut,” papar Tony, selasa (24/4). (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top