Pariwara
Bombana

Penyaluran Rastra di Bombana Belum Tepat Sasaran

KENDARIPOS.CO.ID — Daftar penerima manfaat (DPM) bantuan sosial (Bansos) beras sejahtetra (Rastra) di Kabupaten Bombana, masih menjadi masalah. Banyak masyarakat yang seharusnya masuk dalam DPM, namun nyatanya tidak menerima. Makanya, Bansos Rastra dianggap belum tepat sasaran. Hal tersebut dibenarkan Kepala Kantor Seksi Bulog (Kansilog) Bombana, Yusran Yunus, saat dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, kendala pembagian Rastra pada DPM bukan karena kurangnya stok Bulog. Tetapi karena tidak tepat sasaran. “Jadi beberapa waktu lalu kami ada rapat evaluasi empat bulan penyaluran Rastra. Hasil evaluasi tersebut menemukan, kendala di lapangan adalah DPM yang tidak tepat sasaran. Itu dibuktikan banyaknya protes masyarakat yang benar-benar harus menerima bantuan tetapi tidak mendapatkan Rastra tersebut,” paparnya.

Untuk mengantisipasi masalah DPM yang tak sesuai, maka akan dilakukan pendataan ulang. “Jadi akan dilakukan validasi dan datanya akan dikirimkan ke pusat,” kata Yusran Yunus. Kasilog Bombana itu juga menjelaskan, untuk stok Bansos Rastra, masih aman hingga empat bulan ke depan. Sehingga penyaluran 101.230 kilogram perbulan bagi 10.123 DPM dapat tersalurkan tanpa ada kendala. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top