Pariwara
Muna Barat

Kabupaten Induk Belum Beri Dana Hibah ke Mubar

Zakaruddin Saga

KENDARIPOS.CO.ID — Polemik penyerahan dana hibah pemilihan kepala daerah (Pilkada) sebesar Rp 2 miliar dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna ke Muna Barat (Mubar) sebagai otorita pemekaran, terus bergulir. Meski sudah dimediasi Pemprov, BPK, Dirjen Keuangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), namun pihak kabupaten induk belum juga menyerahkan dana hibah tersebut sesuai aturan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset dan Pendapatan Daerah (BPKAPD) Mubar, Zakaruddin Saga mengatakan, pihaknya masih terus menunggu. Sebab secara aturan, penyerahan dana hibah tersebut merupakan perintah undang-undang. Sehingga jika diabaikan, maka akan menjadi contoh ketidaktaatan terhadap peraturan yang ada. “Tidak perlu didiskusikan lagi. Karena kalau perintah undang-undang, hanya dua. Dijalankan atau tidak. Undang-undang jangan diakali,” sindir Zakaruddin, selasa (24/4).

Dalam waktu dekat ini Pemkab Mubar akan menyiapkan surat tentang nota kesepahaman bersama Pemkab Muna bersama Menteri Keuangan dan Kemendagri tentang penyerahan dana hibah tersebut. “Dalam waktu dekat ini kita akan bersurat di provinsi, mungkin setelah HUT Sultra. Karena kita sekarang tidak berhubungan langsung dengan Pemkab Muna. Sebab sudah difasilitasi oleh provinsi,” ujar mantan pejabat di Pemkab Muna tersebut. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top