Pariwara
Konawe Kepulauan

DKP Konkep Pantau Perairan Wawonii

MURSALIN/KENDARI POS
AWASI PERAIRAN : Sekretaris DKP Konkep, Tamrin (kanan) saat melakukan pengawasan di wilayah pesisir Pulau Wawonii.

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya pihak Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dalam mencegah maraknya aksi pemboman ikan di wilayah pesisir Pulau Wawonii, mulai maksimal dilakukan. Meski fungsi pengawasan laut sudah diambil alih Pemerintah Provinsi (Pemprov), namun pihak Pemkab Konkep, tetap melakukan pengawasan untuk menjaga kelestarian terumbu karang Wawonii dari oknum-oknum nelayan tak bertangung jawab.

Sekretaris DKP Konkep, Tamrin, mengatakan, pengawasan dan pengamanan laut khususnya di pesisir Pulau Wawonii sangat penting untuk dilakukan. Pasalnya, akhir-akhir ini banyak laporan warga yang mengeluh hadirnya oknum nelayam yang melakukan penangkapan ikan dengan cara mengunakan bahan peledak. “Baru-baru ini kami melakukan pengawasan. Karena banyak laporan warga terkait pemboman ikan. Tetapi hasil pengawasan kami nihil,” tutur Sekretaris DKP Konkep, Tamrin saat ditemui, selasa (24/4).

Kata dia, hasil pengawasan bersama beberapa Kepala Bidang (Kabid) di DKP Konkep, hanya berhasil menemukan nelayan yang melakukan penangkapan ikan di wilayah Pulau Wawonii, tanpa melakukan pelaporan ke instansinya. “Kita langsung tegur untuk tak mengulanginya. Karena dia melakukan penangkapan ikan tidak sesuai prosedur,” tambah Pelatih Taekwondo Konkep itu.

Tamrin menegaskan, pengamanan laut sangat penting dilakukan. Walaupun pengawasan kelautan sudah menjadi wewenang Pemprov. “Tidak harus menunggu perintah dari Pemprov baru berbuat. Hal ini kami lakukan untuk mencegah aksi pemboman ikan yang marak terjadi di pesisir Pulau Wawonii,” tandasnya. (c/san)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top