Pariwara
Muna

Toko Agama di Muna Diberi Insentif

Rusman Emba

KENDARIPOS.CO.ID — Tokoh agama di Kabupaten Muna diberi insentif. Anggarannya diplot dari alokasi dana desa. Kebijakan yang diterbitkan Bupati Muna, LM. Rusman Emba dituangkan dalam peraturan bupati Muna nomor 24 Tahun 2018. Setiap desa, tiga tokoh agama yang akan diberikan insentif sebesar Rp 300 ribu per orang. Mereka adalah imam desa, khatib dan modji dengan Rp.300 per orang.

Bupati Muna, LM Rusman Emba menyebut kebijakan itu merupakan perhatiannya terhadap ketahanan adat dan agama di tengah masyarakat. “Untuk itu pegawai sara atau orang-orang tua kita, harus diberi insentif untuk pendapatan tambahannya”, kata Rusman.

Mantan senator DPD RI itu berharap dengan adanya insentif tersebut, kesejahteraan mereka dapat meningkat. Ia menyadari, peran besar tokoh agama ditengah masyarakat, terutama dalam hal keagamaan. “Dananya akan diambil dari ADD. Perbup sudah diteken”, sambungnya.

Terpisah, Kepala Bidang Keuangan dan Aset Desa, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Muna, Budiman mengatakan pemerintah desa harus melaksanakan pemberian insentif itu sesuai Perbup nomor 24 Tahun 2018. Seluruh penjabaran teknisnya diserahkan ke setiap desa. “Jelasnya itu insentif setiap bulan harus diberikan,” imbuhnya. (ode/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top