Pariwara
Wakatobi

Server e-KTP Wakatobi Normal, Warga Membludak

KENDARIPOS.CO.ID — Jaringan server Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) yang sempat diblokir oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kini kembali normal. Kepala Bidang Pemanfaatan Data, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Wakatobi, Jayadin, mengungkapkan jaringan jaringan server mulai normal sejak Jumat (20/4) malam. Namun, pelayanan baik perekaman hingga pencetakkan KTP-el baru bisa dilakukan Senin,” ungkapnya, Senin (23/4).

Jayadin menjelaskan, setelah jaringan bagus animo masyarakat untuk melakukan perekaman dan lainnya cukup tinggi. Dari pagi hingga siang hari ruang pelayanan di padati oleh masyarakat. “Memang antusias masyarakat cukup tinggi dibanding sebelumnya. Semoga semua bisa berjalan lancar,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang warga Tomia, Susi yang ingin melakukan pengurusan KTP-el mengaku sempat kecewa dengan pelayanan yang ada. Alasanya, hampir sebulan menunggu jaringan server namun baru sekarang baru normal. Harusnya kata dia ini menjadi perhatian utama karena KTP-el sangat penting apalagi bagi orang yang akan melakukan perjalanan ke luar daerah. “Tapi alhamdulillah kalau sudah normal,” keluhnya.

Sekedar diketahui, pemblokiran jaringan server KTP-el dan pindah domisili terjadi pada pertengahan Maret lalu. Hal ini mengakibatkan daftar tunggu masyarakat yang telah merekam namun data belum terkirim ke server menumpuk. (thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top