Pariwara
Bau-bau

Internet Diputus, 1 Sekolah di Baubau Nyaris Gagal Gelar UNBK

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) di Kota Baubau berlangsung, Senin (23/4). Dari 10 sekolah yang melaksanakan ujian satu nyaris terhambat karena jaringan internet diputus akibat keterlambatan proses pembayaran dari pihak sekolah. “Benar 1 sekolah jaringan internet sempat terputus yaitu SMP Negeri 2. Tetapi tidak lama, hanya sekitar 15 menit ujian bisa dilaksanakan,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Baubau, Drs. H. Masri, M.Pd, senin (23/4).

Meski begitu, kata dia, seluruh pelajar bisa melaksanakan ujian dengan aman dan lancar setelah sekolah yang bersangkutan langsung melakukan proses pembayaran.”Makanya proses ujian tidak ada yang terhambat. Selain persoalan jaringan seluruh rangkaian pelaksanaan ujian berjalan lancar karena listrik tidak ada yang padam,” jelasnya.

Masri menambahkan, kejadian seperti harus menjadi pelajaran bagi setiap sekolah, artinya semua harus diantisipasi agar tidak ada kendala ketika proses ujian berlangsung. Apalagi ini merupakan ujian nasional. ” Semoga dalam pelaksanaan ujian selanjutnya semua lancar dari awal hingga akhir,” tutupnya. (ahi/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top