Pariwara
Kolaka

Disdukcapil Kolaka Punya 8 Ribu Blanko e-KTP

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Banyaknya warga Kabupaten Kolaka yang mengurus kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) membuat Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) menjaga stok blanko. Apalagi berdasarkan peraturan tahun 2019 mendatang surat keterangan (suket) yang selama ini digunakan sebagai pengganti sementara KTP, sudah tidak dapat lagi digunakan. “Jadi tahun 2019 suket itu sudah tidak berlaku dan tidak bisa lagi digunakan. Makanya kami sediakan blanko agar warga dapat segera memiliki E-KTP. Saat ini stok blanko yang kami sediakan sekitar 8.000. Jadi masih aman,” ujar Kadis Disdukcapil Kolaka, H Abdullah saat ditemui Senin (23/4).

Abdullah menuturkan, stok blanko tersebut tidak akan lama, sebab jumlah warga yang mengurus e-KTP setiap harinya semakin banyak. Menurutnya, jumlah warga yang mengurus e-KTP setiap hari mencapai 100 orang. Bahkan bisa sampai 200 orang. Makanya, dalam waktu dekat pihaknya akan mengusulkan permintaan blangko. Abdullah menjelaskan. untuk mempermudah warga yang ada di pelosok mendapatkan pelayanan e-KTP, Dissukcapil melakukan kunjungan ke tiap kecamatan di hari kerja.

“Setiap hari Sabtu dan Minggu itu kami turun ke lapangan untuk melayani warga yang mau membuat e-KTP. Adapun daerah yang kami layani yaitu daerah yang pemerintah desa atau kelurahannya yang telah mengusulkan kepada kami melalui camat. Selain melayani pengurusan e-KTP, di kecamatan juga kami melayani pengurusan kartu keluarga dan akte kelahiran,” tutupnya. (fad)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top