Pariwara
Buton Tengah

ASN Buteng Diajak Salat Berjamaah

H. Samahuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Tengah (Buteng) mengajak aparatur sipil negara (ASN) muslim untuk salat berjamaah di masjid. Imbauan tersebut bahkan sudah disampaikan dalam bentuk surat edaran bupati. Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buteng, Laode Hasimin, membenarkan, jika Bupati, H. Samahuddin sudah menyampaikan instruksi agar ASN muslim di otoritanya melaksanakan salat berjamaah di masjid.

Namun hal tersebut mesti diterapkan secara bertahap karena berkaitan dengan keikhlasan dalam beribadah. “Kami menyadari, untuk melaksanakan instruksi itu tak semudah membalikan telapak. Kami akan terus mengajak ASN muslim untuk melaksanakan agar mereka semakin sadar dalam beribadah. Apalagi bupati sudah mengeluarkan surat edaran terkait hal ini,” ungkapnya, akhir pekan lalu.

Sementara itu, Bupati Buteng, H. Samahuddin, mengungkapkan, sebenarnya persoalan ibadah itu merupakan tanggung jawab masing-masing ASN pada Tuhan. Namun sebagai pemerintah, pihaknya memiliki tanggung jawab mengingatkan dan menyampaikan, pentingnya salat berjamaah di masjid. “Yang penting kami memberikan imbauan untuk salat berjamaah di masjid. Masalah dosa dan pahalanya itu kembali pada pribadi masing-masing. Kami berharap mereka menyadari pentingnya melaksanakan perintah Tuhan,” tutupnya. (b/myu)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top