Pariwara
Kolaka Timur

Apresiasi Kemajuan Koltim, Pj Gubernur : Kalau Terus Berbenah Induk Bisa Kalah

Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi (kanan) bersama Bupati Koltim, Tony Herbiansyah menuju lokasi upacara peringatan HUT ke-5 tahun Koltim, Minggu (22/4/2018). Kepala BPSDM Kemendagri ini menjadi inspektur upacara. Dalam sambutannya, dia memberikan apresiasi atas kemajuan pembangunan Koltim.

KENDARIPOS.CO.ID — Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi memimpin upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-5 Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), kemarin. Dalam amanatnya, dia memberi apresiasi atas kemajuan pembangunan yang sudah dicapai daerah pecahan Kabupaten Kolaka ini. Semua tak lepas dari peran Bupati Koltim, Tony Herbiansyah dan wakilnya Andi Merya Nur beserta jajarannya.

Teguh mengungkapkan, kemajuan Koltim di semua sektor cukup baik. Meski usianya baru lima tahun, namun pembangunan infrastrukturnya sudah merata di seluruh kecamatan yang ada. “Untuk ukuran daerah otonomi baru (DOB), pembangunan infrastruktur Koltim patut diapresiasi,” ujar Teguh. Kepala BPSDM Kemendagri ini berharap, kemajuan yang sudah dicapai bisa terus ditingkatkan. Tidak menutup kemungkinan, jika terus berbenah, bisa mengalahkan kabupaten induk. “Saya yakin, kalau terus konsisten membangun, Koltim akan semakin maju,” ungkapnya.

Lebih jauh Teguh menjelaskan, perkembangan suatu daerah tidak terlepas peran kepala daerah. Mereka mampu bersinergis dengan Pemerintah Provinsi Sultra hingga pemerintah pusat. “Alhamdulillah, konektivitas selama ini sangat baik. Sehingga Koltim mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat. Hal itu terlihat masuknya beberapa sentra proyek nasional masuk di daerah ini. salah satunya, pembangunan Bendungan Ladongi yang menghabiskan anggaran Rp 900 miliar lebih,” terangnya.

Untuk itu, Pemkab dan masyarakat harus mendukung dan mensyukuri adanya proyek tersebut. Karena manfaatnya akan dirasakan oleh masyarakat Koltim. Dia juga berjanji, dalam pembahasan APBD setiap daerah selalu diusahakan agar program yang diusulkan bisa terakomodir keseluruhan, termasuk Koltim. “Pemprov akan terus mensuppor agar percepatan pembangunan DOB bisa cepat tercapai menjadi daerah mandiri. Daerah ini kaya akan hasil pertanian, perkebunan, peternakan dan sumber lainnya. Saya harap ini dimaksimalkan. Selamat HUT Ke-5 Koltim semoga tetap Tentram,” katanya.

Bupati Kolaka Timur (Koltim), H. Tony Herbiansyah mengungkapkan, kemajuan Koltim jauh lebih baik dari sebelum mekar dulu. Saat ini, daerah ini telah mengalami perubahan dan perkembangan setiap tahunnya. Pihaknya, menyebutkan mulai dari perkembangan sektor pertanian, infrastruktur merata pada 12 kecamatan, sarana kesehatan, pendidikan dan ketersediaan listrik juga telah terpenuhi. Ketua DPW NasDem Sultra ini mengaku, dirinya merasa bersyukur dengan kehadiran proyek nasional pembangunan bendungan Ladongi. Sesuai rencana, proyek ini akan selesai 2019. “Manfaatnya untuk masyarakat Koltim sangat luar biasa, baik untuk perluasan area persawahan, ketersediaan listrik, air bersih dan parawisata itu langsung dirasakan masyarakat Koltim,” jelasnya.

Dia menambahkan, proyek nasional dalam pengembangan sektor pertanian di Koltim akan mempercepat terwujudnya agrobisnis berdaya saing. Mantan Ketua BKD Sultra ini berjanji akan terus memaksimalkan pembangunan daerah, supaya bisa bersaing. “Kami akan memaksimalkan, semua potensi yang ada supaya Koltim lebih maju lagi,” janjinya. Sebagai tambahan, ada beberapa rangkaian kegiatan selama HUT ke-5 Koltim ini. Seperti pameran pembangunan daerah, bakti sosial PKK pada 12 kecamatan yakni pemberian layanan kesehatan gratis, jambore PKK, lomba kebersihan, lomba mewarnai tingkat TK dan lainnya. “Alhamdulillah antusias masyarakat sangat luar biasa. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Pj. Gubernur yang telah mengunjungi Koltim dan memberikan support bagi Pemkab dan masyarakat. Semoga ini menjadi spirit bagi kami dalam membangun,” imbuhnya. (b/kus)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top