Pariwara
Buton Tengah

Pemkab Buteng Segera Ambil Alih Aset PDAM

La Ode Hasimin

KENDARIPOS.CO.ID — Pengelolaan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Buton Tengah (Buteng) hampir dipastikan segera diambil alih pemerintah kabupaten (Pemkab). Hal tersebut disampaikan Sekretaris Kabupaten (Sekab) Buteng, La Ode Hasimin. Wacana itu sesuai hasil rapat bersama Pemkab Buton di Pasarwajo, beberapa hari lalu.

Hasimin mengaku, berdasarkan hasil rapat itu, jika dipersentasekan, penyerahan aset PDAM sudah mencapai 90 persen. Makanya, hampir dipastikan aset dari Buton sebagai kabupaten induk tersebut akan diserahkan untuk dikelola Pemkab Buteng. Kini hanya tinggal ditindaklanjuti oleh Bupati Buton dan Buteng, untuk membahas proses serah terima aset dan pengelolaan PDAM.

“Kami sudah mendapat lampu hijau jika pengelolaan PDAM akan segera diserahkan dari Pemkab Buton ke Buteng. Kami hanya menunggu kedua bupati membahas persoalan ini lebih lanjut. Kami berharap bisa dilakukan dalam waktu dekat ini,” ungkapnya, kamis (19/4). Hasimin mengungkapkan, jika sudah diserahkan, maka pengelolaannya akan disesuaikan dengan regulasi yang berlaku. Sebab tata kelola PDAM sudah ditetapkan dalam peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 2 tahun 2007. Dengan demikian, maka pengelolaan PDAM tentu akan dilakukan dengan baik.

“Kalau kami sudah mengelola PDAM maka layanan akan ditingkatkan. Dengan demikian, masyarakat bisa menikmati air bersih secara maksimal dan terjangkau. Kami harap aset PDAM agar secepatnya diserahkan pada Pemkab Buteng,” tutupnya. (c/myu)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top