Pariwara
Konawe Kepulauan

Gedung Baru RSUD Konkep Siap Ditempati

Rudi Utomo

KENDARIPOS.CO.ID — Gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe Kepulauan (Konkep) yang dibangun sejak tahun 2016 lalu di Desa Pasir Putih, Kecamatan Wawonii Barat, siap dioperasikan. Saat ini, akses jalan menuju RSUD tersebut dalam proses pembenahan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Tataruang, agar akses tersebut nyaman dilalui.

Bukan hanya jalan, fasilitas listrik, air, serta jaringan telekomunikasi terus dimaksimalkan. Agar gedung RSUD yang sudah menghabiskan anggaran puluhan miliar rupiah tersebut secepatnya dimanfaatkan untuk melayani kesehatan masyarakat. Direktur Utama RSUD Konkep, dr. Rudi Utomo, mengatakan, saat ini, ketersediaan air, listrik jaringan dan akses jalan, sudah diupayakan Dinas PU dan Tataruang untuk secepatnya dirampungkan.

“Kami sudah siap untuk menempati gedung baru. Kami juga menyediakan genset sebagai pembangkit aliran listrik,” kata Rudi Utomo saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/4).

Menurutnya, alat kesehatan (Alkes) juga sudah disiapkan di gedung yang baru rampung akhir 2017 lalu. “Ranjang pasien kami sudah pasang. Alkes-lainnya kami sementara mobilisasi dari gudang ke RSUD baru. Kami berharap secepatnya bisa ditempati,” ujar Rudi.

Saat ini, jumlah dokter RSUD baru enam orang, termasuk dirinya. “Tenaga medis kami juga sangat kurang. Kalau jumlah dokter keseluruhan dengan Puskesmas ada 13. Karena tujuh Puskesmas yang ada di Wawonii semua punya dokter. Saya berharap, dalam penerimaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun ini, Konkep banyak kebagian tenaga medis. Agar warga Konkep yang hendak berobat, tidak harus dirujuk lagi ke Kota Kendari. Kami bisa konsen saja di Wawonii menangani pasien,” harapnya. (b/san)

Click to comment

Tinggalkan Balasan

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top