Pariwara
Buton Tengah

Naskah UNKP SMP Buteng Disimpan di Polsek

MUHAMMAD YUSUF/KENDARI POS
SOAL UJIAN : Kabid Dikdas Dikbud Buteng, Sabarauddin menandatangani serah terima berita acara naskah soal ujian SMP, rabu (18/4)

KENDARIPOS.CO.ID — Naskah soal ujian nasional kertas pensil (UNKP) untuk jenjang SMP di Buton Tengah (Buteng) kini disimpan di Polsek Lakudo. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan keamanan soal ujian yang baru akan dilaksanakan tanggal 23 hingga 26 April 2018. Rencananya, distribusi naskah ke setiap kecamatan akan dilaksanakan, Kamis (19/4).

Naskah soal tersebut diserahkan Staf Dikbud Sultra, Sahran Debi pada Kabid Dikdas Dikbud Buteng, Sabarauddin. Serah terima tersebut disaksikan aparat kepolisian. Kabid Dikdas Dikbud Buteng, Sabarauddin menyampaikan, jika naskah soal UNKP yang diterima sebanyak 40 dus. Terdiri dari 32 dus untuk sekolah umum negeri, tiga kemasan bagi sekolah swasta, dan satu untuk madrasah. Selain itu, ada dua dus untuk PKBM, satu lainnya untuk ujian susulan dan lainnya CD Bahasa Inggris.

“Besok kami akan mulai mendistribusikan naskah soal ini di tiap kecamatan. Saat ini kami simpan di Polsek Lakudo. Peserta UNKP di Buteng sebanyak 1.979 orang,” ungkapnya. Kanitintel Polsek Lakudo, Bripka Harianto, mengungkapkan, pihaknya akan menjaga semua naskah soal tersebut hingga didistribusikan pada tiap kecamatan. Bahkan, pihaknya akan ikut mengawal proses distribusi. “Ini adalah dokumen negara jadi wajib kita jaga keamanannya,” timpalnya. (c/myu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top