Pariwara
Buton Tengah

Enam Raperda Inisiatif DPRD Buteng Belum Jelas

ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Ada enam rancangan peraturan daerah (Raperda) selama tahun 2018 ini yang sedang digagas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Buton Tengah (Buteng). Setiap komisi akan membahas dua Raperda. Sayangnya materi rencana produk hukum lokal inisiatif tersebut belum juga jelas.

Sekretaris DPRD Buteng, Burhanuddin, mengakui, memang ada enam Raperda inisiatif yang akan digagas para legislator kabupaten itu pada tahun 2018 ini. Kendati materinya belum dipastikan, namun Raperda inisiatif itu akan dibuat sesuai bidang kerja komisi masing-masing.

“Saat ini kami di sekretariat DPRD masih menunggu informasi yang pasti tentang Raperda inisiatif yang akan ditetapkan sebagai Perda nanti. Pasalnya, hal ini menjadi prioritas karena sudah dimasukkan dalam program legislatif daerah tahun 2018,” ungkapnya, rabu (18/4).

Burhanuddin mengungkapkan, pihaknya juga sudah menyampaikan agar setiap masa sidang, setidaknya ada Raperda inisiatif yang dibahas untuk ditetapkan. Mestinya, badan legislasi (Baleg) DPRD Buteng sudah menurunkan program untuk membahas materi Raperda inisiatif. “Artinya, kalau setiap masa sidang ada Raperda inisiatif yang dibahas, tentu kinerja mereka akan terlihat. Kami berharap ini bisa menjadi perhatian para anggota DPRD Buteng,” tutupnya. (c/myu)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top