Space Iklan
Pariwara
Buton Tengah

Buteng Usul 840 CPNS

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buton Tengah (Buteng) memprediksi, proses seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dimulai Juli 2018 mendatang. Kendati demikian, instansi tersebut masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah pusat. Hal tersebut disampaikan Kepala BKPSDM Buteng, Samrin.

“Kami perkirakan Juli 2018 nanti proses pendaftaran CPNS akan dilaksanakan. Namun untuk lebih memastikan, kita tunggu informasi pusat. Kalau tanggal pelaksanaan, formasi dan kuota sudah ditetapkan, akan segera kami publikasikan agar diketahui oleh semua masyarakat,” ungkap, Samrin, rabu (18/4). Dia menambahkan, saat ini semua kabupaten/kota yang ingin merekrut pegawai diminta untuk tetap membenahi data kebutuhan pegawai.

Untuk Buteng, sebelumnya mengusul untuk menerima 800 orang, kini menjadi 840 orang. Dengan jumlah tersebut, pembenahan data pegawai sudah mencapai 80 persen. “Berdasarkan hasil koordinasi yang kami lakukan, kebutuhan pegawai kita akan diakomodir semua. Hanya saja, tidak sekaligus tahun ini, namun dilakukan secara bertahap. Kendati demikian, kami masih berharap bisa merekrut CPNS sesuai kebutuhan daerah,” harapnya.

Apalagi dengan mempertimbangkan beban belanja pegawai di Buteng saat ini baru mencapai 30 persen. Dengan tambahan 840 orang yang akan direkrut nanti, belanja pegawai menjadi 34 persen. “Sementara ketentuannya, daerah tidak bisa menerima PNS jika belanja pegawai di atas 50 persen,” ujarnya. Samrin mengungkapkan, untuk teknik perekrutan nanti, pihaknya siap melaksanakan seleksi dengan sistem CAT. Pihaknya sudah menganggarkan sewa 200 unit komputer yang akan digunakan dalam tiga hari. Sebab pihaknya hanya menargetkan pendaftar sebanyak 2.500 orang.

“Untuk jaringan internet kita sudah tidak ada masalah. Kemudian kita akan menggunakan sistem intranet sebagai bank soal ke komputer yang akan digunakan peserta. Pasalnya, kalau terpusat jaringan internet untuk tergantung koneksi, apalagi kalau diakses se Indonesia. Dengan sistem ini peserta tidak dapat bekerja sama, karena soalnya teracak oleh komputer saat diakses,” tutup Samrin. (c/myu)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top