Pariwara
Muna Barat

Usulan CPNS di Mubar Dibahas Usai Pilkada

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pembahasan soal rencana penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018, tertunda di seluruh Indonesia. Itu karena agenda pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada medio tahun ini. Karena itu, KemenPAN-RB memutuskan untuk menghentikan pembahasan penerimaan pegawai hingga Pilkada selesai.

Sekretaris BKD Muna Barat (Mubar), Eko, mengaku, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) Makassar dan KemenPAN-RB. Hanya saja sampai kini masih menunggu petunjuk dari pusat.

“KemenPAN bilang, katanya ditunggu selesainya Pilkada baru bicara soal pegawai dikomunikasikan ulang. Karena seluruhnya yang membuat rincian masing-masing kebutuhan kabupaten, itu ada sama KemenPAN,” jelasnya.

Katanya, komunikasi terakhir dengan KemenPAN adalah soal analisis jabatan dan beban kerja. Semua itu disesuaikan dengan kondisi kebutuhan daerah. “Sampai hari ini kami tetap intens komunikasi dengan pemerintah pusat. Kuota permintaan juga masih seperti dulu yakni hanya 400 orang saja. Karena data ini sudah disesuaikan dengan sebelumnya. Kalaupun masih bisa bertambah, ya kita menunggu saja informasi selanjutnya usai Pilgub,” pungkas Eko. (c/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top