Pariwara
Kolaka

Jelang Ramadan, Harga Sembako di Kolaka Mulai Naik

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
SEMBAKO NAIK : Sejalng bulan ramadan, sejumlah harga Sembako pada pasar tradisional di Kolaka mulai merangkak naik. Pihak terkait akan segera melakukan inspeksi.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebulan jelang ramadan, harga sembilan bahan pokok (Sembako) pada sejumlah pasar tradisonal di Kabupaten Kolaka mulai mengalami kenaikan. Sembako yang mengalami kenaikan tersebut yaitu bawang merah, bawang putih, serta cabai besar dan cabai keriting.

Kepala Seksi Pengendalian Bahan Pokok Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kolaka, Sauda, mengungkapkan, beberapa Sembako mengalami kenaikan harga hingga 50 persen. Kata dia, kenaikan harga kebutuhan dapur tersebut sudah terjadi sejak sebulan terakhir.

“Bawang merah yang sebelumnya Rp 30 ribu per kilogram kini naik jadi Rp 45 ribu. Bawang putih yang hanya Rp 30 ribu sekarang sudah naik jadi Rp 40 ribu per kilogram. Begitupun dengan cabai besar dan cabai keriting yang sebelumnya hanya Rp 35 ribu, tapi sekarang sudah naik menjadi Rp 50 per kilogram,” rincinya, Selasa (17/4).

Sauda menuturkan, pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kenaikan Sembako tersebut. Namun, ia menduga, hal tersebut disebabkan oleh distribusi yang kurang lancar. Ia berharap, para pedagang tidak menaikan Sembako secara sepihak dengan berlebihan.
“Dalam waktu dekat, kami akan turun ke pasar-pasar bersama Satgas dari Polres Kolaka untuk memantau harga. Kami berharap, pedagang tidak menaikan harga secara berlebihan dan sepihak,” tuturnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top