Pariwara
Konawe Selatan

Wabup Konsel Pantau USBN SMPN

KAMALUDDIN/KENDARI POS
PANTAU UJIAN : Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin (kedua dari kanan, berdiri) saat memantau aktivitas pelajar SMPN 06 Konsel mengikuti USBN, senin (16/4)

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan ujian sekolah berstandar nasional (USBN) yang berlangsung pada sejumlah Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dipantau langsung Wakil Bupati, H. Arsalim Arifin. Salah satunya pad SMPN 06 Konsel di Kecamatan Palangga. Dalam kunjungannya, Konsel-2 itu didampingi Kepala Dinas Dikbud, H. Saifuddin dan Kabaghumas, Hermawan, Senin (16/4).

Arsalim mengatakan, kunjungannya itu untuk memastikan pelaksanaan USBN berjalan lancar. “Saya harapkan juga hasil ujian siswa di sekolah ini bisa menghasilkan nilai yang tinggi dan lebih berkualitas karena termasuk penentu kelulusan anak didik,” ungkapnya, senin (16/4).

Pada kesempatan itu, Wabup juga meninjau infrastruktur dan sarana prasarana sekolah. Ia meminta pihak sekolah agar mengidentifikasi semua kebutuhan dan diajukan ke Pemkab agar segera mendapat perhatian, termasuk mengusulkan penambahan ruang kelas baru (RKB). “Termasuk seluruh komponen yang ada sehingga proses belajar mengajar menimbulkan rasa aman dan nyaman. Juga perlu peningkatan sumber daya manusia tenaga pengajar untuk meningkatkan mutu pendidikan dan akreditasi sekolah,” sambung Arsalim.

Mantan Kepala Bappeda Konsel ini juga menjelaskan, untuk meningatkan derajat pendidikan di wilayah pemerintahannya, telah dibentuk sekolah rujukan yakni SMPN 02 Konsel di Kecamatan Laeya yang dilengkapi peralatan memadai seperti laboratorium komputer. “Sistem pembelajaran dan perpustakaan yang lengkap serta modern akan menjadi pusat pembelajaran dan pembinaan bagi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Konsel dengan memanfaatkan sarana teknologi informasi,” tambahnya.

Sementara itu, Kadisdikbud Konsel, Saifuddin, menjelaskan, sejumlah SMPN yang melaksanakan USBN itu akan menjalani ujian selama empat hari. “Mulai tanggal 16 sampai 20 April 2018. Soal-soal telah didistribusikan ke sekolah tingkat pertama negeri dan swasta dengan lancar dan tepat waktu. Untuk materi soal USBN 20 persen dibuat dibuat oleh pusat dan 80 persen oleh daerah setempat,” katanya menambahkan. (b/kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top