Pariwara
Kolaka

Tunjangan Imam di Kolaka Diusul Naik

KENDARIPOS.CO.ID — Imam sangat berperan dalam memakmurkan masjid dan melayani masyarakat di bidang kerohanian. Menyadari pentingnya peran imam, Pemkab Kolaka berupaya memberikan perhatian yang lebih. Salah satunya dengan pengusulan kenaikan tunjangan imam. Kabag Kesra Setkab Kolaka, Hj. Andi Wahidah, mengungkapkan, peningkatan tunjangan imam selalu diusahakan pemerintah dalam meningkatkan nilai agama di Bumi Mekongga. Untuk itu, tahun 2019 mendatang pihaknya berupaya mengusulkan kenaikan tunjangan tersebut.

“Tunjangan imam saat ini bervariasi. Untuk di kecamatan tunjangannya Rp 750 ribu tiap bulan, imam kelurahan Rp 500 ribu per bulan, dan imam lingkungan Rp 300 sebulan. Kami rencana mengusulkan tahun depan, tapi belum bisa diperkirakan berapa persen kenaikannya. Yang jelas kami akan upayakan,” katanya sesuai mengikuti pertemuan dengan para imam di ruang rapat SMS Berjaya, kantor Bupati Kolaka, Senin (16/4).

Wanita yang juga pernah menjabat sebagai Sekretaris BKD Kolaka itu berharap agar para imam dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik. Sehingga, apa yang telah direncanakan pemerintah dapat terealisasi pula. “Salah satu program prioritas Pemkab Kolaka yaitu peningkatan nilai keagamaan. Jadi kami harapkan agar imam membantu pemerintah menyukseskan program tersebut,” tutur Wahidah. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top