Pariwara
HEADLINE NEWS

Target “Sapu Bersih” Suara Kepulauan, Ali Mazi : Jangan Biarkan Kami Bekerja Sendiri

Ali Mazi -Lukman Abunawas bersama para pendukung.

KENDARIPOS.CO.ID — Ali Mazi-Lukman Abunawas terus bergerilya mengunjungi masyarakat diberbagai pelosok Sulawesi Tenggara (Sultra). Kemarin, pasangan berakronim AMAN ini menggelar kampanye terbatas di Kota Baubau. Meski hanya kampanye tatap muka, namun sambutan warga sangat luar biasa. Pelataran gedung Maedani yang menjadi lokasi kampanye dipadati sekira seribu warga. Dihadapan pendukungnya, calon gubernur Sultra Ali Mazi mengungkapkan optimisnya bisa memenangkan pemilihan gubernur, 27 Juni mendatang. Malah, khusus di wilayah kepulauan (Buton dan sekitarnya), dia menargetkan bisa meraih suara maksimal alias sapu bersih.

“Target kita ‘sapu bersih’ suara kepulauan. Kalaupun tidak, minimal bisa dapat 80 persen suara,” kata Ali Mazi yang disambut antuasias masyarakat yang hadir. Mantan Ketua NasDem Sultra menegaskan, AMAN harus menang besar di kepulauan. Sebab, hal ini dibutuhkan untuk melengkapi kemenangan di wilayah daratan. “Saat ini suara di daratan mulai maju sekitar 60 persen. Sehingga khusus kepulauan, kita harus targetkan 80 persen ke atas baru kita menang besar. Karna kita malu, ditempat orang bisa menang, sementara di daerah sendiri tidak. Makanya harus kita bersatu,” harapnya.

Bisa “sapu bersih” suara kepulauan atau minimal menang besar, lanjut Ali Mazi bukan tanpa dasar. Sebab, tim AMAN terus lakukan survei. Bukan hanya itu, tim juga mengidentifikasi, lokasi yang masih lemah suara AMAN, supaya disiapkan strategi untuk mengantisipasinya. “Sebagai contoh di Busel. Tapi kami optimis, masyarakat di sana juga sudah pintar. Bisa melihat, figur mana yang layak pimpin Sultra,” jelasnya.

Lebih jauh Ali Mazi menjelaskan, berbagai perjuangan telah dilalui selama proses pencalonan hingga akhirnya ditetapkan sebagai pasangan calon KPU Sultra. Ada berbagai isu “miring” yang berkembang, bahwa dirinya sudah tidak punya basis massa lagi. “Namun semua itu sudah lewat. Faktanya, kami menjadi salah satu kandidat yang diperhitungkan memenangkan pilgub. Dan kami optimis dengan itu,” katanya.

Mantan Gebernur Sultra ini menambahkan, seluruh simpatisan dan pendukung harus berjuang bersama. Tetap solid dan tidak mudah termakan isu-isu yang tidak jelas. “Sampaikan kepada seluruh keluarga kita. Mari berjuang bersama AMAN supaya Kepton cepat mekar dan kesejahteraan masyarakat cepat terealisasi. Jangan biarkan kami bekerja sendiri,” imbuhnya. (b/ahi/ing)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top