Pariwara
Edukasi

Rayakan Dies Natalis XVII, Poltekkes Komitmen Tingkatkan Mutu

Foto-foto: Marwan Abidin
Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, S.KM. , M.Kes (tengah depan) bersama pejabat di lingkupnya, saat memimpin sidang terbuka Dies Natalis Poltekkes Kemenkes Kendari XVII, di Gedung PKM Poltekkes Kemenkes Kendari, senin (16/4).

KENDARIPOS.CO.ID — Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Kendari menggelar Dies Natalis XVII dengan tema bersama Poltekkes Kemenkes Kendari Kita Wujudkan Masyarakat Sehat, senin (16/4). Seremoni yang dihadiri oleh sivitas akademika tersebut, menjadi momen untuk menegaskan komitmen lembaga pendidikan kesehatan negeri ini senantiasa meningkatkan mutu.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, S.KM. , M.Kes., mengucapkan syukur atas capaian usia 17 tahun, sejak berdiri 2001 lalu dengan tiga jurusan, Kesehatan, Keperawatan dan Gizi. Dengan pencapaian itu, senantiasa menjadi pelecut untuk meningkatkan kualitas Poltekkes. Pasalnya, dibawah naungan Kemenkes dari 38 perguruan tinggi Poltekkes agak tertinggal. Olehnya, harus mampu bersaing tentu ini mesti didukung Sumber Daya Manusia (SDM) dalam hal ini dosen yang telah mencapai 150 dengan kualifikasi lulusan magister dan doktor. “Semoga usia ini bisa menigkatkan Poltekkes Kemenkes Kendari dengan dukungan sinergi seluruh sivitas dan mahasiswa serta terus meningkatkan sarana dan prasarana,” jelasnya, saat dies natalis di PKM Poltekkes Kemenkes Kendari, senin (16/4). Menariknya, seremoni ini pertama kali dirayakan Poltekkes Kemenkes Kendari sejak didirikan tahun 2001 tersebut.

Menurutnya, tahun 2018 ini adalah momen tepat untuk meningkatkan mutu lembaga dan alumni yang berkualitas sehingga mampu memberikan pengaruh pada peningkatkan kesehatan masyarakat. Olehnya, dalam enam bulan perakhir pasca dilantik sebagai Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening terus melakukan terobosan dan berbagai program untuk Poltekkes dan masyarakat. Salah satunya adalah menggenjot kerja sama dengan instansi dan lembaga baik negeri maupun swasta, termasuk berpartner dengan media massa.

Kata dia, visi kedepannya adalah mewujudkan Poltekkes Kemenkes Kendari pada periode 2017-2021, yakni menjadi institusi pendidikan tinggi kesehatan yang unggul, menghasilkan lulusan yang profesional, mandiri, inovatif, kompetitif, beriman dan bertakwa kepada tuhan yang maha esa, dan berwawasan kemaritiman di Indonesia pada tahun 2028. Olehnya, sebagai langkah nyata, ia pun menyelenggarakan pendidikan vokasional bidang kesehatan berwawasan maritim, menyelenggarakan pengabdian masyarakat bidang kssehatan, manajemen profesional dalam mengelola perguruan tinggi. Serta meningkatkan SDM dan sarana prasarana sesuai standar nasional.

“Saya yakin kedepan Poltekkes Kemenkes Kendari akan menjadi repository kesehatan kemaritiman Indonesia. Untuk mewujudkan hal itu, tentu membutuhkan dukungan semua pihak dalam upaya dan doa,” tegasnya.

Sementara itu, dalam sidang terbuka dies natalis tersebut juga disuguhkan orasi ilmiah dalam Dies Natalis XVII Poltekkes Kemenkes Kendari dengan judul Peran dan Kualitas Mahasiswa Sebagai Agen Inovasi Dalam Memerangi Masalah Stunting Menuju Masyarakat Sehat di Sultra oleh Dr. Suriana Koro, SP., M.Kes.

Menyemarakkan dies natalis Poltekkes Kemenkes XVII yang berlangsung 16-22 April 2018, telah disiapkan berbagai agenda lomba yang diikuti oleh mahasiswa dan sivitas akademika Poltekkes Kemenkes Kendari. Yakni, dimulai dari lomba bidang olahraga, kesenian hingga gathering family Poltekkes. Hal itu sebagai wujud jalinan silaturahmi di internal sivitas akademika lembaga pendidikan tersebut. (wan/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top