Pariwara
Metro Kendari

Pj Gubernur Support Kartini Day Kendari Pos

Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi (keempat dari kanan) didampingi Sekprov Sultra, Hj Isma dan Kadis Kominfo Sultra Kusnadi (kedua dari kiri) menerima kunjungan silaturahmi Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin (ketiga dari kanan) beserta jajaran. Usai diskusi, sempatkan foto bersama.

KENDARIPOS.CO.ID — Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi mengapresiasi sekaligus memberi dukungan terhadap even Kartini Day yang diselenggarakan Kendari Pos bersama Pemkot Kendari. Kata dia, ajang ini bisa mendorong masyarakat untuk memahami lebih jauh tentang perjuangan Kartini. Terutama dikalangan generasi muda perempuan. “Saya mengapresiasi kegiatan yang dirancang Kendari Pos dalam memeriahkan Hari Kartini. Ini sangat positif,” kata Teguh saat menerima kunjungan silaturahmi Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin beserta jajaran di rujab gubernur, Senin (16/4/2018).

Kepala BPSDM Kemendagri ini, sangat mensupport setiap kegiatan yang sifatnya mendukung kemajuan daerah dan sumber daya manusia. Menurutnya, Hari Kartini merupakan simbol kemajuan perempuan. Sehingga, kalau diisi dengan berbagai kegiatan positif tentu sangat bermanfaat. “Ini akan menjaga dan membangkitkan semangat “kartini-kartini” Indonesia,” ujarnya.

Suami Ika Oktaviani ini menambahkan, generasi muda di Sultra perlu dikuatkan dengan pengetahuan keragaman daerah. Mulai dari sejarah daerah, kebudayaan, bahasa daerah dan sebagainya. “Momentum ini bisa menjadi awalnya,” katanya. Lebih jauh Teguh menjelaskan, ada tiga hal penting untuk mengisi persaingan pangsa pasar modern saat ini. Pertama adalah pemuda, kedua perempuan dan ketiga netizen. Tiga elemen itu adalah kekuatan besar yang bisa menggerakan pembangun di semua sektor. Makanya, untuk Sultra yang lebih maju harus memperhatikan tiga unsur itu. “Bagi saya itu pertama, didiklah kaum mudanya. Jadi, anak muda harus terdidik. Kedua perempuannya. Biasanya, kalau istri bila iya, suami sudah tentu ikut. Kalau sebaliknya masih belum pasti. Terakhir netizennya. Sekarang ini era digital, arus informasi sangat cepat, pangsa pasar harus didukung tiga hal itu,” paparnya. (b/ely)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top