Pariwara
Kolaka Timur

Pameran Pembangunan Sambut HUT ke-5 Koltim, Tony Herbiansyah Pamer Kesuksesan

KUNJUNGI STAND: Bupati Koltim, Tony Herbiansyah (tengah) mengunjungi stand pameran salah satu OPD, senin (16/4). Foto: Kusdin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur mulai memamerkan keberhasilan Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah bersama wakilnya, Hj. Andi Merya Nur. Ada 26 OPD dan 12 kecamatan turut andil menggelar pameran pembangunan sesuai tupoksi masing-masing. Harapannya, promosi keberhasilan pembangunan daerah selama mekar dari kabupaten induk bisa diketahui masyarakat Koltim dan Sultra secara umum.

Pameran pembangunan dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-5 Koltim telah di buka sejak Minggu (15/4). Antusias masyarakat dan OPD, termasuk camat dan kepala desa sangat luar biasa. Menurut Tony, memang sengaja HUT Koltim digagas lebih meriah dari tahun sebelumnya. “Melalui pameran pembangunan ini, kita ingin masyarakat tahu apa yang kita lakukan selama memimpin Koltim,” ujar Tony Herbiansyah, senin (16/4).

Kata dia, menggelar pameran pembangunan, baru pertama kali dilakukan sejak Koltim mekar. Ketua DPW NasDem Sultra ini menambahkan, Koltim sudah jauh lebih baik dari lima tahun silam. Perkembangan pembangunan sangat luar biasa dan cepat. Meski keterbatasan dana untuk melakukan pembangunan, namun bisa ditaktisi. “Dengan keterbatasan yang ada, kita masih bisa membangun Koltim lebih baik,” ujarnya.

Mantan Kepala Kesbangpol Sultra menjelaskan, dulu di Koltim ada dua kecamatan yang terisolir sekali yakni Uluiwoi dan Uesi. Namun saat ini sudah bisa diakses. Begitu juga kecamatan Mowewe. “Beberapa tahun lalu, listrik hanya menyala enam jam saja, kini sudah 24 jam,” bebernya.

Lebih jauh mantan Kepala BKD Sultra ini mengaku bersyukur jika otoritanya mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat. Buktinya banyak program nasional masuk di Koltim. Salah satu proyek nasional adalah pembangunan Bendungan Ladongi yang saat ini berjalan pekerjaannya. Proyek mengunakan APBN tersebut akan sangat memberikan dampak signifikan bagi kemajuan daerah. Dimana manfaatnya sangat banyak seperti, pengairan area persawahan, pariwisata, listrik dan air bersih.

“Alhamdulillah melalui pameran pembangunan ini, perkembangan Koltim bisa dilihat langsung. Saya juga mengapresiasi semua kepala desa, camat dan SKPD dan Ketua PKK yang sudah berpartisipasi. Semoga Koltim jauh lebih baik lagi ke depan,” harap Ketua Dewan Masjid Koltim.

Ketua Panitia HUT Koltim, Bio Mansur mengatakan pameran pembangunan sebagai upaya memperlihatkan kepada masyarakat terkait kesuksesan yang dilakukan Pemda Koltim.

Bio Mansur mengaku, pengelaran HUT Koltim ini digagas dengan rapi dan semeriah mungkin. ” Kami juga gelar karnaval, pameran pembangunan selama 5 hari, pengelaran seni, pentas budaya, fashion show antar Kabag dan Camat, ada juga bantuan sosial oleh PKK Koltim,” jelasnya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top